Laman

Minggu, 06 Mei 2012

Tanda Kepahaman Komputer










Tanda Kepahaman : Komputer
Skill level 1, diperkenalkan tahun 1986

1.       Tulis 200 kata atau minimal memberikan laporan lisan selama 3 menit tentang sejarah computer.

1936
Program computer pertama adalah Z1 yang dibuat oleh Konrad Zuse Jerman di ruang tamu orang tuanya pada tahun 1936 sampai 1938 dianggap sebagai computer elektrik biner pertama. Computer digital pertama, ABC mulai dikembangkan oleh Prof.John Vincent Atanasoff dan mahasiswa pasca sarjana Cliff Berry pada tahun 1937. 



Konrad Suze

1943
Kemudian di ikuti oleh ENIAC, kemudian EDSAC sebagai program computer elektronik pertama.
 
EDSAC


ENIAC - 1956


1954
Toshiba memperkenalkan computer pertamanya, TAC digital computer.
1958
NEC membangung computer pertamanya, NEAC 1101
1960
Digital Equipment Corporation meluncurkan PDP computer, PDP-1
1966
Hewlett Packard meluncurkan general computer pertamanya, HP-2115


1974
XEROX ALTO dianggap sebagai workstation pertama


1975
Ed Roberts menciptakan istilah “Personal Computer (PC)” ketika ia memperkenalkan Altair 8800, walaupun personal computer pertama adalah Kenback-1






1981
IBM memperkenalkan IBM PC






1983
Compaq merilis computer pertamanya dan 100% kompatibel IBM Komputer pertama, Compaq Portable.






1984
IBM PCD kemudian merilis IBM Portable






1985
Dell memperkenalkan computer pertamanya, Turbo PC



1994
IBM memperkenalkan IBM thinkPad 775CD, notebook pertama dengan CD-ROM

2.  Definisikan istilah berikut :
  •  Hardware : (Perangkat Keras) adalah setiap bagian fisik dari perangkat computer 
  • Software : (Perangkat Lunak) adalah istilah yang menggambarkan penetapan instruksi yang mengontrol pengoperasian computer. Software dapat dengan mudah diubah dan diperbaharui. Setelah software diciptakan, itu bisa direproduksi kembali dengan murah. Software dapat disimpan dalam berbagai media dan bahkan dapat didistribusikan tanpa menggunakan media penyimpan. (selain tujuan akhir penyimpanan pada hard drive computer itu). 
  •  Floppy Disk : floppy disk merupakan media penyimpanan yang dapat dilepas untuk komputer. Ini terdiri dari sebuah disk plastik yang dilapisi dengan bahan magnetik terbungkus dalam sarung plastik. Data dapat tersimpan di media tersebut dengan mengubah sifat magnetik dari daerah yang sangat kecil pada disk. Data dapat dibaca kembali dengan mendeteksi medan magnet ini. Floppy disk tidak lagi digunakan secara luas, yang telah digantikan oleh CD ROM ditulis, flash drive, dan jaringan komputer. Dalam masa kejayaan mereka, mereka digunakan untuk mendistribusikan perangkat lunak, pertukaran data antar komputer, penyimpanan data, dan untuk arsip data. 
  • Hard drive : hard drive perangkat penyimpanan data nonvolatile. Cara kerjanya sama dengan floppy disc, kecuali bahwa ia jauh lebih cepat, memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar, dan biasanya tidak dapat dilepas dari komputer. Kebanyakan hard drive terdiri dari beberapa aluminium piring ditumpuk pada sebuah spindle. Piring-piring (atau disk) yang dilapisi dengan bahan magnetik yang sifat mudah terdeteksi (untuk membaca) dan berubah (untuk menulis). sistem operasi komputer biasanya disimpan pada hard drive sebagaimana sebagian besar program lainnya untuk menjalankan komputer. Data disimpan dalam hard drive tidak akan hancur bila komputer dimatikan. 
  •  Mainframe : mainframe adalah computer besar yang digunakan bersama oleh banyak pengguna. Hal ini umumnya berada di suatu tempat di bangunan terpisah dari tempat penggunanya berada. Pengguna terhubung ke mainframe melalui sebuah terminal terdiri dari keyboard dan monitor. Sebuah mainframe dapat dihubungkan ke banyak terminal - dan karena itu - banyak pengguna sekaligus. Terminal yang terhubung ke mainframe dengan jaringan. Beberapa terminal juga dilengkapi dengan mouse dan speaker. Kendali akses ke mainframe biasanya digunakan untuk administrator sistem yang bertanggung jawab untuk menginstal perangkat lunak, melakukan pemeliharaan, dan membuat account user. pengguna mainframe Regular umumnya tidak memiliki hak untuk menginstal perangkat lunak baru atau mengubah file milik pengguna lain. 
  • Desktop Komputer : komputer desktop adalah sebuah sistem komputer kecil yang didedikasikan untuk sejumlah kecil pengguna. Jenis komputer ini sering ditemukan di rumah dan kantor dan mampu berdiri sendiri dalam menjalankan (yaitu, dengan tidak adanya komputer lain seperti mainframe). komputer Desktop tidak memakan banyak ruang, tetapi itu tidak mudah untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya (seperti laptop). 
  •  Laptop Kumputer : komputer laptop adalah komputer kecil portabel. Itu umumnya tidak sekuat menjual komputer desktop dengan jumlah yang sama. Laptop datang dalam “clamshell”  desain, sehingga tampilan video dapat dilipat ke bawah keyboard saat komputer tidak digunakan, atau bila diangkut. sirkuit ini terletak di bawah keyboard. Laptop dirancang untuk memaksimalkan masa pakai baterai dan mengurangi ukuran dan berat. 
  • ROM : ROM adalah singkatan dari Read Only Memory. Ini adalah bentuk memori komputer yang isinya tidak dapat diubah kecuali bila diproduksi. Hal ini biasanya digunakan untuk menyimpan program boot komputer. Program boot adalah program pertama untuk mengeksekusi saat komputer dihidupkan, dan biasanya banyak sistem operasi ke utama (ditulis) memori dari beberapa media penyimpanan lain (seperti drive, cd rom harddisk, atau jaringan). 
  •  RAM : RAM adalah singkatan Random Access Memory. "Akses Acak" berarti bahwa isi dari memori dapat diakses dalam urutan acak. Istilah ini awalnya diciptakan untuk membedakannya dari memori serial (seperti data yang tersimpan pada pita magnetik). Isi memori serial hanya dapat diakses secara berurutan. RAM adalah memori volatile, yang berarti bahwa ketika listrik dimatikan, informasi yang disimpan di sana hilang.RAM dapat diakses dengan cepat oleh komputer. Isinya bisa baik membaca dan menulis. Kebanyakan program pada komputer yang dimuat dalam dan dijalankan dari RAM. RAM juga digunakan sebagai "ruang awal" mana penyimpanan komputer hasil perhitungan.

  •  Alphanumeric : Himpunan semua huruf dan angka. Nilai alfanumerik adalah setiap string terdiri dari hanya huruf dan angka. Misalnya, "a12bgj", "1234", dan "ABCD" semua alfanumerik, sedangkan "aB $ 4" adalah tidak (hal itu berisi simbol '$' yang bukan merupakan huruf atau angka). 
  •  CPU : CPU adalah singkatan "Central Processing Unit." Ini adalah "otak" di belakang komputer, dan adalah tempat semua aritmatika, logika, dan aliran program dilakukan. 
  • Circuit Board : papan sirkuit adalah lembaran kaku bahan atas mana berbagai komponen dari sebuah sirkuit yang disolder. Ini memasok koneksi antar komponen dan juga sebagai platform dari yang  sudah terpasang. 
  •  Cursor : Kursor adalah indikator visual pada layar komputer. Ini menunjukkan di mana pada layar entri keyboard berikutnya akan dibuat. Dalam sistem grafis, kursor akan bergerak di sekitar layar dengan mouse. Dalam sistem teks, kursor akan bergerak di sekitar dengan menggunakan tombol panah pada keyboard. 
  • Port : port adalah koneksi eksternal pada komputer. Ini memberikan sambungan ke perangkat eksternal seperti mouse, keyboard printer modem, eksternal, kamera, atau perangkat lain. 
  • Program : program merupakan serangkaian instruksi komputer yang ketika dijalankan melakukan tugas yang telah ditetapkan. 
  • DOS atau OS : OS adalah singkatan dari "Operation System" dan singkatan DOS "Disk Operating System." Operation System  adalah program yang mengkoordinasikan seluruh komputer. Hal ini memungkinkan program lain untuk menjalankan dan umumnya menyediakan mekanisme mudah bagi program-program lain untuk mengakses berbagai perangkat keras komputer. Disk Operating System adalah sistem operasi yang dimuat dari drive harddisk atau floppy. 
  • CD-ROM : CD Rom adalah jenis media penyimpanan komputer. " CD ROM" singkatan dari "Compact Disc, Read Only Memory". Perangkat ini awalnya dikembangkan untuk menyimpan musik, tetapi ditekan menjadi layanan untuk menyimpan semua jenis data komputer setelah pengenalan awal mereka. CD Rom khas dapat menyimpan sekitar 650 megabyte data. Data pada CD Rom dibaca dari disk dengan sinar laser di CD Rom drive.
3.  Bagaimana penanganan yang tepat dan teknik penyimpanan untuk disk?
Disk harus disimpan jauh dari perangkat yang menghasilkan medan magnet seperti speaker dan monitor video. Itu harus tetap bebas dari debu dan kelembaban, dan tidak boleh dibengkokkan atau dilipat. Tidak boleh menggores CD.

4.  Jelaskan fungsi dan tunjukkan komponen-komponen berikut dari sebuah PC.

Keyboard
Sebuah keyboard komputer adalah suatu perangkat dimodelkan setelah keyboard mesin tik. Keyboard didesain untuk input teks dan karakter, dan juga untuk mengontrol pengoperasian komputer. Secara fisik, keyboard komputer adalah susunan tombol persegi panjang -empat persegi panjang, atau "kunci". Keyboard biasanya memiliki karakter yang dicetak pada tombol, dalam banyak kasus, setiap tekan sebuah tombol sesuai dengan simbol ditulis tunggal. Namun, untuk menghasilkan beberapa simbol membutuhkan menekan dan menahan beberapa tombol secara bersamaan, atau di urutan; kunci lain tidak menghasilkan simbol apapun, tetapi mempengaruhi operasi dari komputer, atau keyboard itu sendiri.

Monitor
layar komputer, monitor atau layar adalah perangkat komputer yang mampu menunjukkan baik gambar diam atau gambar bergerak yang dihasilkan oleh komputer.

Unit System atau CPU
Unit sistem adalah bagian dari komputer yang berisi mikroprosesor, memori, dan hardrive. Ini adalah "utama" komponen sistem komputer desktop atau mainframe. Semua perangkat (seperti monitor, keyboard, mouse, printer, dll) di colok ke dalamnya. Kadang-kadang juga disebut "Central Processing Unit," meskipun sebutan ini juga digunakan untuk menggambarkan mikroprosesor.

Printer
Printer komputer adalah suatu perangkat untuk menulis output komputer ke kertas. Printers ada dalam berbagai bentuk seperti yang dijelaskan pada bagian selanjutnya.

Disk Drive
Sebuah disk drive adalah perangkat yang menyimpan data pada sebuah piring (disk) yang telah dilapisi dengan bahan magnetis sensative. Data pada disk drive dapat disimpan untuk waktu yang lama bahkan ketika perangkat dimatikan. Ada dua jenis drive disk: hard drive dan drive floppy.

5.       Tahu perbedaan antara jenis printer berikut dan cara penggunaannya :
Letter Quality
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Sebuah printer letter-quality adalah bentuk printer komputer dampak yang mampu mencetak dengan kualitas biasanya diharapkan dari sebuah mesin tik bisnis seperti Selectric IBM.
Seiring waktu, berbagai teknologi yang digunakan termasuk mengotomatisasi mekanisme mesin tik biasa typebar (seperti Flexowriter Friden), mengotomatisasi IBM mekanisme Selectric (seperti terminal IBM 2741), dan, akhirnya, printer daisy wheel. Printer roda Selectric berbasis dan daisy menawarkan keuntungan tambahan yang jenis huruf itu mudah berubah-ubah oleh pengguna untuk mengakomodasi beragam kebutuhan.
Karena biaya rendah, printer daisy wheel menjadi yang paling sukses dari tiga jenis. Kebanyakan printer letter-quality yang tersedia baik sebagai terminal komputer lengkap dengan keyboard atau sebagai alat cetak saja.
Saat ini, printer dengan menggunakan pencetakan non-dampak (misalnya printer laser, printer inkjet, dan sarana lainnya yang serupa) telah menggantikan printer letter-quality tradisional di sebagian besar aplikasi.


Dot Matrix
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas.

printer dot matrix atau dampak printer matriks mengacu pada jenis printer komputer dengan kepala cetak yang berjalan bolak-balik pada halaman dan mencetak dengan dampak, menyerang sebuah kain basah tinta-pita terhadap kertas, mirip mesin ketik. Tidak seperti mesin tik atau printer daisy wheel, surat ditarik keluar dari dot matrik, dan dengan demikian, font bervariasi dan grafis sewenang-wenang dapat dihasilkan. Karena mencetak melibatkan tekanan mekanik, printer ini dapat membuat salinan karbon.
Setiap titik yang dihasilkan oleh batang logam kecil, juga disebut “kawat " atau "pin", yang menggunakan kekuatan dari sebuah elektromagnet kecil atau solenoid untuk menggerakkan ke depan, baik secara langsung atau melalui tuas kecil.
Pada 1970-an dan 1980-an, printer dot matrik dampak umumnya dianggap sebagai kombinasi terbaik dari biaya dan fleksibilitas, dan sampai tahun 1990-an mereka sejauh ini merupakan bentuk yang paling umum digunakan printer dengan PC.
 
 
Laser
Printer laser merupakan jenis printer komputer umum yang menghasilkan cetakan berkualitas tinggi, dan dapat menghasilkan teks dan grafis.
Muatan listrik adalah pertama diproyeksikan ke drum bergulir. Drum memiliki permukaan plastik khusus atau garnet. Elektronik drive sistem yang menulis cahaya ke drum dengan laser. Cahaya menyebabkan muatan elektrostatik untuk bocor dari bagian-bagian terbuka dari drum. Permukaan drum melewati mandi partikel sangat halus dari plastik bubuk kering, atau toner. Yang dibebankan bagian drum menarik elektrostatis partikel serbuk. Drum kemudian bubuk deposito pada selembar kertas. kertas tersebut melewati sebuah fuser, yang, dengan panas dan tekanan, obligasi bubuk plastik untuk kertas.
Laser printer adalah printer pekerja keras dari dunia usaha. Mereka mampu menghasilkan kualitas yang sangat tinggi cetak yang sangat murah.
Meskipun printer laser paling hanya bekerja di hitam dan putih, beberapa model juga dapat menghasilkan cetak warna. Karena kecepatan dan ekonomi, printer laser telah digantikan semua jenis lain dari printer kecuali ink jet dan printer termal.






Plotter
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas.

printer plotters output mereka dengan menggerakkan pena di seluruh permukaan selembar kertas. Ini berarti bahwa anggota komplotan terbatas untuk line art, daripada raster grafis seperti printer lainnya. Mereka dapat menggambar line art kompleks, termasuk teks, namun melakukannya dengan sangat perlahan karena gerakan mekanis dari pena. (Plotters tidak mampu menciptakan suatu daerah yang solid warna, tetapi dapat menetas suatu daerah dengan menggambar sejumlah dekat, garis-garis teratur.)
Plotters digunakan terutama dalam gambar teknik dan aplikasi CAD, di mana mereka memiliki keuntungan dari bekerja pada ukuran kertas yang sangat besar dengan tetap menjaga resolusi tinggi. menggunakan lain telah ditemukan dengan mengganti pena dengan cutter, dan dalam bentuk plotters dapat ditemukan di banyak garmen dan took sign.




Ink Jet
Sebagian besar printer inkjet saat ini bekerja dengan memiliki kartrid cetak dengan serangkaian kamar elektrik-dipanaskan kecil. Untuk menghasilkan foto, printer menjalankan sebuah pulsa arus yang melalui elemen pemanas. Sebuah ledakan uap di ruangan membentuk gelembung, yang menggerakkan sebuah tetesan tinta ke kertas (maka nama dagang Canon untuk printer inkjet-nya, Bubblejet). Ketika mengembun gelembung, tinta surplus tersedot kembali dari permukaan cetak. Ketegangan permukaan pompa tinta yang lain bertanggung jawab atas tinta ke dalam ruangan melalui saluran sempit terpasang ke reservoir tinta.
Dibandingkan dengan printer yang berorientasi-konsumen sebelumnya, jet tinta memiliki sejumlah keunggulan.
Mereka lebih tenang dalam operasi dari printer dot matrix dampak atau daisywheel. Mereka dapat mencetak lebih halus, rincian printhead mulus melalui resolusi yang lebih tinggi, dan banyak tinta jet dengan pencetakan warna berkualitas photorealistic tersedia secara luas. 
Kelemahan termasuk kepala cetak printer inkjet tipis (rentan terhadap penyumbatan) dan kartrid tinta mahal (kadang-kadang biaya US $ 30 - $ 40 atau lebih). Ini biasanya menyebabkan nilai-berpikiran konsumen untuk mempertimbangkan printer laser untuk aplikasi volume menengah ke tinggi printer.
Sebuah model bisnis yang umum untuk printer inkjet printer yang melibatkan penjualan aktual pada atau bahkan di bawah biaya produksi, sementara secara dramatis menandai harga (proprietary) kartrid tinta.



Thermal
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas.

printer termal (atau printer termal langsung) menghasilkan gambar yang dicetak oleh pemanasan selektif dilapisi kertas ketika kertas melewati cetakan panas kepala. Pelapisan menjadi hitam di daerah mana dipanaskan, menghasilkan gambar. Dua-warna langsung thermal printer mampu mencetak, baik hitam dan warna tambahan (sering merah), dengan menggunakan panas pada dua temperatur yang berbeda.
Thermal printer sering lebih cepat dan lebih tenang dari printer dot matrix. Mereka juga lebih ekonomis daripada jenis lain dari printer karena hanya dikonsumsi mereka adalah kertas itu sendiri. Kemungkinan aplikasi printer termal termasuk stasiun pompa pengisian, kios informasi, dan sistem kas mendaftar. Thermal printer mana saja berguna biaya rendah lebih penting daripada kualitas tinggi.


 
6.       Tampilkan atau deskripsikan bagaimana melindungi sistem computer dari debu, kotoran, listrik statis, bahaya listrik padam, atau factor yang berpotensi bahaya lainnya yang dapat menghambat atau merusak sistem computer.

Kotoran dan Debu
Salah satu cara untuk melindungi komputer dari debu dan kotoran adalah meletakkannya di tempat di mana ada sedikit debu atau kotoran. Sebuah komputer harus ditinggikan dari lantai. ini dapat disimpan pada meja, atau meletakkannya satu atau dua inci dari lantai akan mencegah dari mengumpulkan banyak debu.

Listrik Statis
Sirkuit Komputer dapat rusak oleh listrik statis. umumnya tidak perlu khawatir tentang itu terlalu banyak selama sampul komputer aktif. Namun, ketika menginstal kartu baru di PC, menambahkan hard drive internal, atau melakukan perawatan yang memerlukan satu untuk menghapus penutup, perhatian harus diambil untuk debit listrik statis. Ini yang terbaik dapat dilakukan dengan memakai tali pergelangan tangan anti-statis sementara komponen penanganan. Salah satu ujung dari tali dipakai sekitar pergelangan tangan, dan yang lainnya terhubung ke tanah listrik yang sama bahwa komputer terhubung ke. Namun, tidak semua pengguna komputer memiliki sebuah tali anti-statis. Dalam kasus tersebut, tindakan pencegahan lainnya dapat dilakukan untuk menghindari listrik statis ke komponen elektronik. Salah satu cara ini yang dapat dilakukan adalah dengan menyentuh bingkai logam dari komputer sebelum menyentuh salah satu komponen elektronik yang sensitif di dalam.
Ketika menginstal komponen baru ke dalam komputer, komponen harus dibiarkan dalam kemasan pelindung nya sampai siap untuk dimasukkan ke dalam komputer. Touch paket yang pertama, kemudian hapus komponen. Jika tidak mengenakan tali pergelangan tangan, menyentuh frame komputer berikutnya, dan kemudian menginstal komponen.

Komputer padam
Komputer harus dilindungi dari putus aliran listri dengan memasukkannya ke dalam pelindung lonjakan arus. Ini dapat dibeli di toko komputer, toko perlengkapan kantor, atau bahkan toko hardware. Sebuah pelindung lonjakan arus tidak akan melindungi komputer dari gangguan listrik walaupun. Untuk itu, power supply yang tidak pernah terputus (atau UPS) dapat digunakan. UPS adalah perangkat yang akan terus memasok daya listrik ke komputer untuk beberapa saat setelah kekuasaan gagal. Beberapa UPS dapat memasok listrik selama berjam-jam, sementara yang lain dapat pasokan listrik hanya beberapa menit - cukup lama untuk mematikan komputer ke bawah untuk mencegah hilangnya data. Sebuah UPS yang baik dapat memberitahu komputer ketika telah kehilangan sumber utama kekuasaan dan memerintahkan komputer untuk mematikan dirinya ketika tenaga cadangan hampir habis.

Bahaya lainnya
Hati-hati makan atau minum di sekitar komputer. Sangat mudah untuk menjatuhkan sisa-sisa makanan ke keyboard komputer, dan lebih dari satu komputer telah hancur oleh minuman yang tumpah. Jangan membuat minuman di samping komputer, atau lebih buruk lagi, di sebuah rak atau meja di atas komputer. Cara terbaik adalah untuk menjaga hal-hal ini jauh dari komputer, tapi kalau yang tidak dapat dihindari, mereka harus ditempatkan dalam posisi dimana tumpahan tidak mencapai computer.
Komputer harus dilindungi dari bentuk-bentuk lain dari cair juga - jika atap mulai bocor, cabut listrik komputer dan memindahkannya ke area kering.
Jangan jatuhkan komputer. Beberapa komponen yang mudah rusak oleh shock, terutama yang komponen dengan bagian yang bergerak seperti disk drive. Sebuah sentakan tajam ke komputer juga dapat merusak komponen, tekuk konektor, atau pada kasus yang berat, istirahat sendi solder.

7.       Sebutkan paling sedikit 4 perangkat input computer
  • Keyboard 
  • Mouse 
  •  Digital Camera 
  •  Scanner 
  •  Microphone 
  •  Network Interface Card 
  •  Modem 
  •  Flash Drive 
  •  Floppy Drive 
  •  CD Rom Drive 
  •  Frame Grabber
 8.       Apa artinya mem-backup disk atau file? Mengapa penting?
Backing up disk atau file lain berarti membuat salinannya. Walaupun komputer adalah mesin sangat dapat diandalkan, mereka tidak sempurna. Floppy disk bisa hilang atau rusak. Semua hard drive pada akhirnya akan gagal. Ketika hal ini terjadi, bisa sulit, mahal, dan bahkan mustahil untuk memulihkan data yang tersimpan di media tersebut. Untuk alasan ini, semua data penting harus di back up. Ini bisa dicapai dengan menyalin ke komputer lain, membakar data ke sebuah CD Rom, menyalin ke drive floppy, harddisk kedua, atau flash drive. Dalam beberapa kasus, file yang bisa di-back up dengan mengirimkan email ke diri sendiri sehingga data yang disimpan pada server email, meskipun dalam kasus ini, harus diperhatikan bahwa data benar-benar disimpan pada komputer yang berbeda.

9.       Mengapa perlu ada pencegahan dan pemeliharaan? Mengapa ini penting?

Perlindungan terhadap perangkat lunak berbahaya
Ada banyak hal pengguna komputer dapat lakukan untuk menjaga komputer berjalan lancar. Yang paling penting adalah untuk mencegah komputer dari terinfeksi dengan virus, worm, atau spyware. Banyak tempat di internet akan menarik pengguna untuk men-download perangkat lunak berbahaya, sehingga pengguna komputer harus ekstra hati-hati. Sistem komputer yang terinfeksi bisa begitu macet dengan program sampah yang hampir bisa dioperasi. Kadang-kadang satu-satunya cara untuk "mengobati" itu adalah dengan melakukan instalasi ulang lengkap semua program dan sistem operasi. Anti-virus dan software firewall dapat menjadi cara yang efektif untuk melindungi komputer dari perangkat lunak berbahaya.

Update Sekuriti
vendor perangkat lunak sering masalah update keamanan untuk perangkat lunak mereka sediakan. Seringkali, kerentanan dalam sebuah program ditemukan, dan vendor perangkat lunak perbaikan suatu masalah isu pembaruan. Pembaruan ini harus diterapkan secepatnya (atau lebih baik - secara otomatis) karena ada orang lain di dunia yang menonton untuk pembaruan ini dengan maksud jahat. Segera setelah update keamanan diumumkan, orang-orang akan berusaha untuk mengembangkan sebuah program untuk mengeksploitasi kerentanan. Program-program ini, setelah mereka telah melanggar sebuah komputer, biasanya menempatkan komputer untuk bekerja mencari komputer rentan lainnya, dan dengan demikian, infeksi menyebar. Jangan percaya bahwa karena Anda adalah orang yang anonim, komputer Anda tidak akan terpengaruh. Program-program ini tidak peduli siapa Anda - mereka hanya khawatir bahwa komputer Anda rentan. Kadang-kadang program ini hanya berusaha untuk menyebarkan dirinya sekitar. kali lain, mereka dapat menginstal sendiri tanpa terlihat, log keystrokes pengguna, dan meneruskannya kepada penulis program berbahaya. Dalam kasus ini, program ini mencari informasi sensitif mengenai Anda: nomor rekening bank, nomor jaminan sosial, dll Jauhkan perangkat lunak komputer Anda aman dan up to date!

Defragment Hard Drive
Hal lain pengguna komputer dapat lakukan untuk menyesuaikan kinerja komputer adalah defragment hard drive. Operasi ini menempatkan semua data dari setiap file secara berurutan pada hard drive, sehingga dapat diakses lebih cepat. Sebuah komputer dapat menyimpan data dari file tunggal dalam lokasi fisik yang tersebar di seluruh drive. Data tersebut masih disajikan ke komputer seolah-olah disimpan secara berurutan - ia hanya membutuhkan waktu itu jauh lebih lama untuk mengumpulkan semua informasi tersebut.

Dust Bunnies Inside
Sebuah komputer harus dibersihkan setiap saat dibuka. Debu dapat ditiup dengan menggunakan sekaleng udara terkompresi. Perawatan harus diambil saat operasi ini dilakukan - debu dengan mudah bisa terbang kembali ke pengembang wajah dan masuk ke dalam mata. Hati-hati bahwa semua fans yang beroperasi dengan benar setelah dibersihkan. Pendingin fans sering gagal segera setelah dibersihkan. Satu juga harus memeriksa di bawah kipas pendingin untuk memastikan sirip dari heat sink bersih. Jika heatsink sudah terpasang dengan kotoran dan debu prosesor akan terlalu panas.

10.       Beberapa software program yang tersedia untuk sistem computer (bukan computer games).
Ada banyak program yang dapat digunakan. Beberapa program dapat dibeli di toko, dan lain-lain dapat didownload secara bebas (legal!) Dari Internet. Beberapa program yang sangat baik yang dapat didownload secara gratis termasuk OpenOffice (Office suite dengan pengolah kata, spreadsheet, program presentasi, dan gambar paket), Firefox (web browser), Thunderbird (program email), dan The Gimp (a foto / gambar mengedit program). Semua program ini adalah kualitas yang sangat baik dan membandingkan sangat baik untuk rekan-rekan komersial mereka. Yang paling penting semua GRATIS.

11.       Beritahu beberapa cara seseorang menggunakan PC selain untuk games.
Pelacakan keuangan, tetap  kontak dengan anggota keluarga lainnya, pencatatan, pembuatan dokumen, pembuatan halaman web, menghubungkan ke Internet, mencari sekolah (atau pekerjaan) tugas, mendapatkan petunjuk, mencari teman yang hilang, mendownload tanda kepahaman dan jawaban, dan banyak, banyak lagi!


Maaf karena ada beberapa tulisan yang langsung copy paste dari google translate. Mudah-mudahan masih dapat di mengerti. 


semoga dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar