KELAS PENJELAJAH
Pertumbuhan Pribadi
1. Berusia 14 tahun, dan/atau berada di kelas 9 atau yang sederajat.
2. Melalui menghafal dan diskusi, jelaskan arti dari Perjanjian Pemuda Advent.
4. Pilihlah dan baca tiga buah buku dari daftar Klub Buku Remaja.
Lanjutan.
Buatlah sebuah tulisan atau presentasi lisan dalam menghormati hukum Allah dan otoritas sipil, berikan paling kurang 10 prinsip dari sikap moral.
Penemuan Rohani
1. Pelajari perkerjaan pribadi dari Roh Kudus dalam hubungannya dengan umat manusia, dan diskusikan keterlibatanNya dalam pertumbuhan kerohanian.
2. Melalui belajar dan diskusi kelompok kembangkan pengetahuan anda tentang peristiwa-peristiwa akhir zaman dan menuntun kepada kedatangan kedua kali.
3. Melalui belajar dan diskusi Alkitab temukan arti sebenarnya dari memelihara Sabat.
Lanjutan.
Baca buku Amsal, Habakuk, Yesaya, Maleakhi, Yeremiah atau penuhi tuntutan program bacaan Alkitab Yunior.
Melayani Sesama
1. Sebagai kelompok atau pribadi, undanglah seorang teman dalam paling sedikit satu dari aktifitas persahabatan pemuda gereja anda.
2. Sebagai kelompok atau pribadi, tolong rencanakan dan berpartisipasi dan sebuah proyek pelayanan masyarakat.
3. Diskusikan bagaimana pemuda Advent berhubungan dengan orang lain dalam situasi setiap hari, kontak dan asosiasi.
Lanjutan
Gunakan waktu paling kurang 2 jam dengan pendeta jemaat anda, ketua jemaat atau diakon untuk meneliti pelayanan pastoral mereka.
Kembangkan Persahabatan.
1. Dalam diskusi kelompok dan melalui permintaan pribadi periksa sikap anda terhadap dua dari topik dibawah ini :
- Konsep diri.
- Hubungan manusia - Orang tua, Keluarga dan Sesama.
- Menerima dan menggunakan uang.
- Tekanan teman sebaya.
2. Daftarkan dan diskusikan kebutuhan penyandang cacat, dan bantu rencanakan dan berpartisipasi dan sebuah pesta sederhana bagi mereka.
Lanjutan
Kunjungi sebuah institut untuk fisik dan mental dan tulis sebuah laporan tentang kunjungan itu.
Kesehatan dan Kebugaran
1. Pilih dan selesaikan dua dari tanda kepahaman Pertarakan.
2. Rencanakan sebuah acara kesehatan. Termasuk di dalamnya prinsip-prinsip kesehatan, tanya jawab, dsb.
Lanjutan.
Pelajari tentang penolakan efektif dari Yusuf dan jelaskan mengapa itu penting untuk digunakan saat ini.
Organisasi dan Kepemimpinan.
1. Diskusikan dan siapkan sebuah bagan organisasi gereja, dan daftarkan fungsi dari tiap departemen.
2. Berpartisipasi dalam program jemaat setempat dalam dua kesempatan dan dua departemen.
3. Penuhi tuntutan 3,5 dan 6 dari tanda kepahaman Penatalayanan.
4. Selesaikan tanda kepahaman Baris-Berbaris.
Lanjutan.
Selesaikan tanda kepahaman Bersaksi Yunior.
Pelajaran Alam
1. Ulangi cerita Nikodemus dan menghubungkannya dengan siklus hidup dari kupu-kupu, atau menggambar siklus hidup dalam hubungannya dengan pertumbuhan kerohanian.
2. Selesaikan tanda kepahaman Alam yang belum di dapat sebelumnya.
Lanjutan.
Rencanakan daftar paling kurang 5 aktifitas alam yang dapat digunakan pada hari Sabat sore.
Kehidupan Luar rumah
1. Dengan tidak kurang dari empat orang, termasuk penasehat dewasa yang berpengalaman, mendaki 25 km di daerah pedesaan termasuk satu malam bermalam di tempat terbuka atau di tenda. Rencanakan ekspedisi termasuk semua makanan yang dibutuhkan untuk dibawa. Dari catatan yang diambil selama perjalanan, berpatisipasi dalam diskusi kelompok yang dipimpinan oleh penasehat tentang flora dan fauna dan medan selama perjalanan.
2. Selesaikan satu tanda kepahaman Rekreasi yang belum di dapat sebelumnya.
3. Penuhi tes P3K Penjelajah.
Lanjutan.
Rancang dan buatlah 5 buah artikel tentang perkakas perkemahan dan rancang sebuah gapura untuk perkemahan klub yang dapat digunakan saat perkemahan.
Perkaya tanda kepahaman
Selesaikan satu tanda kepahaman dalam kelompok Pelayanan Jangkauan Keluar, Kesehatan dan Sains, Household Arts, Industri luar, atau Kejuruan yang belum didapat sebelumnya.
1 komentar:
Posting Komentar