Laman

Minggu, 20 Mei 2012

LAGU PATHFINDER

Henry Bergh adalah salah satu pionir di klub Pathfinder yang lebih suka low profile. Ketika diminta untuk menulis lagu pathfinder oleh John Hancock ia benar-benar protes karena dia bukanlah seorang musisi atau komposer.
Dia mengatakan, "tetapi pada bulan Mei 1949, ketika saya mengendarai mobil ke salah satu janji pertemuan hari sabat di Monterey Peninsula sekitar 70-80 mil (110-130 km) dari rumah. Dalam perjalanan saya terus berpikir tentang klub Pathfinders dan bagaimana mereka membutuhkan sebuah lagu. Lalu saya pikir, yah, setidaknya saya harus menulis beberapa kata. Jadi saya mencoba untuk menulis sebuah syair. Saya memikirkan ikrar MV – suci, manis budi dan benar, dengan pesan untuk pergi ke seluruh dunia. Lalu saya menghentikan mobil sejenak ke sisi jalan, mengambil secarik kertas dari Alkitab, dan mulai menulis:

Oh, we are the Pathfinders strong,
The servants of God are we
Faithful as we march along
In kindness, truth, and
purity…

gambar di atas adalah tulisan tangan Henry Bergh

"Yah, saya pikir, itu tidak buruk ... setelah menulis sepotong syair, saya lalu melanjutkan lagi perjalanan pada hari sabat itu. Pada perjalanan pulang setelah pertemuan itu, saya mulai mendengungkan syair lagu itu; mulai menyesuaikan dengan syair yang telah ditulis. Lalu saya mulai menghentikan mobil sebentar lagi dan mencatat beberapa syair tambahan. Malam itu saya meminta istri saya untuk mencoba memainkan lagu itu untuk saya menggunakan piano. Saya masih belum yakin bahwa semuanya itu baik cukup untuk sebuah Lagu Pathfinder, jadi saya kirimkan lagu itu ke Wayne Hooper (seorang yang dikenal sebagai musisi dan komposer di gereja advent – salah satu personel grup kwartet Kings Herald) dan memintanya untuk mengeditnya. Dia mengirim kembali dan mengatakan "Ini adalah nyanyian yang baik – silahkan diterbitkan!"
Saat ini Anggota klub Pathfinders di seluruh dunia telah menyanyikan lagu ini, dan sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.


klik DI SINI untuk mendownload musik pengiring lagu Pandu-Pandu.


semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar