Laman

Minggu, 22 April 2012

Software pembuat Teka-Teki Silang



Banyak di antara kita yang suka memainkan teka-teki silang. Saya pikir anak-anak Pathfinder juga suka memainkannya. Teka-teki silang dapat juga digunakan sebagai sarana belajar yang menyenangkan. Masalahnya adalah bahwa kadang-kadang kita sulit mendisain teki-teki silang, menghubungkan jawaban yang satu dengan yang lain, menyiapkan kolom-kolomnya, sehingga membentuk permainan yang menyenangkan.

Tetapi melalui artikel ini, masalah itu dapat terpecahkan dengan mudah. Karena kami memperkenalkan satu software yang luar biasa. Kamu hanya perlu memasukkan daftar pertanyaan dan jawabannya, dan software ini secara otomatis membuat teka-teki silang buat kamu. Untuk diketahui bukan hanya permainan teka-teki silang tetapi permainan mencari kata juga bisa dengan software ini.

Kamu silahkan mendownload filenya dengan klik DI SINI. File yang didownload adalah file RAR, sehingga kamu perlu mengekstraknya terlebih dahulu menggunakan winrar, dsb. Setelah diekstrak maka akan ada sebuah folder bernama Crossword Forge v5.6_Portable.

Cara penggunaannya sangat mudah. Hanya mengisi pertanyaan di kolom “clue” dan jawabannya di kolom “answer”. Jangan lupa tekan tombol “next” setelah mengisi satu pertanyaan dan jawaban. Setelah mengisi semua pertanyaan lalu tekan tombol “make puzzle”. Bentuk TTSnya bisa diganti dengan menekan kembali tombol “make puzzle”. Kalau kamu ingin membuat permainan mencari kata, kamu tinggal tekan di tab “puzzle” lalu klik di “word seach” lalu tekan “make puzzle”.

Sampai di sini dulu …. Selamat mencoba, semoga berguna untuk klub pathfinder. ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar